Cara Setting Pool HashFlare Terbaik

Dikutip dari edukasibitcoin.com, Pool mining adalah wadah para penambang yang bergabung bersama-sama dengan para penambang lainnya dalam memecahkan algoritma bitcoin. Cara menambang secara bersama dalam pool mining ini dinilai lebih efektif, meskipun nantinya reward yang didapatkan lebih kecil karena dalam proses menambangnya dilakukan secara bersama-sama.

Bagi yang belum mendaftar hashflare, silakan klik link Cara mendaftar hashflare.io. Untuk mengganti setingan pool di hashflare.io tidaklah sulit. 

Berikut langkah langkahnya :


1. Buka Bitcoin hashrate distribution lewat blockchain.info, disini kita akan mengetahui pool mana saja yang memiliki hasil terbaik, urutannya disesuaikan dengan presentase seperti gambar di bawah ini.
2. Login ke hashflare.io, pilih gambar setting kecil seperti gambar di bawah ini:



3. Perhatikan diagram lingkaran pool pada blockchain, untuk settingannya bisa full menggunakan pool dengan persentase yang terbesar, atau di bagi beberapa pools. pengaturan pools di hashflare.io bisa dilakukan satu hari sekali. lakukan beberapa settingan yang berbeda dan bandingkan mana yang menghasilkan bitcoin lebih banyak.

4. Jika ingin menggunakan settingan dengan 1 pool yang persentasenya terbesar (pada saat artikel ini dibuat, persentase terbesar dipegang oleh Antpool), pilih Antpool sebagai settingan 100 %, lalu save.

5. Jika ingin menggunakan 2 atau 3 pool sekaligus, pilih Add pool, pilih pool dengan presentase yang paling tinggi selain Antpoo, karena tidak semua pool masuk dalam persentase blockchain hashrate distribution, pada contoh di bawah, admin memasukkan Antpool 39%, Slush 33% dan F2pool sebesar 28%, lalu save.


6. Selain faktor pemilihan pool, banyaknya bitcoin yang didapatkan setiap hari di hashflare tergantung pada jumah hashpower yang dimiliki, serta tingkat kesulitan menambang yang tiap hari selalu bertambah.



Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment